Publikasi Dosen dan Mahasiswa Prodi D4 Teknik Informatika ULBI meningkat 300 persen Tahun 2023

 



Bandung, 2023 – Program Studi Sarjana Terapa Teknik Informatika (D4TI) Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mempublikasikan 77 artikel terinteks SINTA dan buku isbn yang berhasil dipublikasikan di perpusnas dengan fokus pada ketajaman akademis dan inovasi, Program Studi D4TI telah berhasil mengejawantahkan penelitian mereka dalam berbagai karya ilmiah yang signifikan, Selain yang sudah terpublikasi masih banyak yang sedang proses Review dan revisi dari editor dan reviewer yang akan segera publish di 2024 mendatang.

Dosen prodi kami terdiri dari 11 orang, tetapi alhamdulilah target publikasi pertahun selalu terpenuhi bahkan untuk tahun ini masing-masing dosen sudah terlampaui,  jadi dapat dikatakan ini sebagai sebuah prestasi bagi kami.

Prestasi ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap keunggulan akademis dan kontribusi nyata terhadap perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Teknik Informatika, Melalui peninjauan hasil publikasi ilmiah dimana artikel tersebut dapat memberikan gambaran tentang tema-tema penelitian yang menjadi fokus utama, metode yang digunakan, serta dampak yang dihasilkan oleh kontribusi akademis para mahasiswa dan dosen sehingga dapat meningkatkan citra Program Studi D4 Teknik Informatika ULBI di tingkat nasional maupun internasional. ujar Roni Andarsyah selaku ketua program Studi D4 Teknik Informatika.

Dengan capaian ini, Katua program studi D4TI mengharapkan para dosen bukan hanya menjadi mentor, tetapi juga pionir dalam membentuk agenda riset yang memperkaya disiplin ilmu Teknik Informatika bagi para mahasiswanya

Beberapa dosen telah berhasil menerbitkan artikel-artikel terkemuka dalam jurnal-jurnal bergengsi. Capaian ini mencerminkan dedikasi para pendidik untuk menjaga kualitas dan relevansi penelitian mereka dalam merespon dinamika dunia Teknik Informatika. Keberhasilan ini tidak hanya menciptakan lingkungan pembelajaran yang memacu semangat, tetapi juga untuk mewujudkan moto prodi kami yaitu membangun reputasi sebagai pusat keunggulan akademis.

Selain itu Rektor ULBI, Dr. Prety Diawaty, S. Sos., MM, mengatakan pada kegiatan rapat di gedung rektorat, bahwa program studi wajib melakukan publikasi dosen dan mahasiswa sebanyak mungkin agar dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan untuk masyarakat serta dapat membantu meningkatkan peringkat akreditasi khususnya kriteria 9 untuk LAMINFOKOM sehingga hasil Unggul dapat segera diperoleh apalagi banyak dosen yang sedang studi S3 sehingga peluang lebih besar kedepannya apabila sudah selesai masa studinya.

Capaian para dosen ini tidak hanya memberikan inspirasi bagi mahasiswa tetapi juga menginspirasi program studi lainnya khususnya di ULBI sendiri untuk mendorong produktivitas akademis, membuka peluang kolaborasi, dan memperkuat hubungan antara dunia akademis dan industri

Kami juga menyoroti implementasi hasil penelitian tersebut dalam konteks praktis, seperti proyek-proyek inovatif atau solusi nyata bagi permasalahan tertentu dalam industri atau masyarakat. Dengan demikian, Program Studi D4TI ULBI tidak hanya menghasilkan pengetahuan, tetapi juga merangsang penerapan ilmu pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut bukti luaran publikasi para Dosen dan mahasiswa D4 Teknik Informatika

  1. Publikasi Jurnal terindeks SINTA
  2. Publikasi Buku Bahan Ajar dan Buku Referensi



Dosen-dosen di Program Studi D4 Teknik Informatika ULBI telah memberikan kontribusi penting dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas. 

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi D4 Logistik Bisnis Politeknik Pos Indonesia :::: Kepada Seluruh Mahasiwa D4 LB untuk pelaksanaan kegiatan perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021 dilakukan secara daring menggunakan Sistem VL, Zoom dan iTeung (IT Service Utility Integrated)

Prestasi Mahasiswa

12/Prestasi/slide-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Politeknik Pos Indonesia

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

SK Akreditasi D3 AKuntansi

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Akademik/feat-big
Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI

© ‧ Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI. All rights reserved.