Gaya Jenaka Dosen Prodi Berbagi Ilmu Di Workshop Nasional Pandu Digital Kominfo

 


IF.POLTEKPOS.AC.ID-Bandung, gaya jenaka para dosen D4 Teknik Informatika (D4TI) untuk berbagi ilmu ditunjukkan melalui acara workshop pandu digital kominfo bertema "Optimalisasi Digital dan Logistik dalam UMKM di Era Baru" pada 09 Juni 2021 yang lalu. Workshop yang ditujukan untuk para penggiat teknologi, UMKM dan dunia kampus ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk menguatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Rolly Awangga Maulana, MT. dalam materinya berjudul "Iteung Datang Semua Senang" menyajikan sebuah inovasi chatbot yang dapat memudahkan para konsumen untuk berinteraksi dengan sistem melalui aplikasi whatsapp. Iteung (IT Service Utility Integrated) adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan olehnya ini dapat menghubungkan semua sistem informasi yang ada di lingkungan perusahaan menjadi satu pintu. Sehingga melalui aplikasi whatsapp konsumen dapat berinteraksi ke sistem informasi perusahaan. Adapun iteung ini sudah diimplementasikan di Politeknik Pos Indonesia untuk menjembatani ke sistem akademik, pembayaran, absensi, perkuliahan dan lain-lain.

Di sesi yang lain, Muhammad Harry Khomas Saputra, M.TI dalam materinya yang berjudul "Membuat Website Semudah Memasak Mie Instan" memaparkan kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh berbagai platform dan penyedia layanan hosting untuk membantu masyarakat yang tidak memahami pemrograman namun dapat membuat website. Langkah-langkah mudah ini dapat dijadikan sebagai gambaran dalam memanfaatkan teknologi secara mudah dan bermanfaat bagi para penggiat UMKM untuk mempromosikan produknya melalui internet.

Jenaka namun bermotif berbagi ilmu dan serius. Mudah-mudahan menginspirasi.


Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi D4 Logistik Bisnis Politeknik Pos Indonesia :::: Kepada Seluruh Mahasiwa D4 LB untuk pelaksanaan kegiatan perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021 dilakukan secara daring menggunakan Sistem VL, Zoom dan iTeung (IT Service Utility Integrated)

Prestasi Mahasiswa

12/Prestasi/slide-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Politeknik Pos Indonesia

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

SK Akreditasi D3 AKuntansi

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Akademik/feat-big
Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI

© ‧ Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI. All rights reserved.