Webinar “Wawasan Bisnis Startup” Untuk Mahasiswa Tingkat 1

 


 

IF.POLTEKPOS.AC.ID-Bandung, Pada pertengahan semester genap tahun ini kembali program studi D4 Teknik Informatika mengadakan webinar tentang teknologi startup. Tepatnya pagi hari ini (25/05) acara dilaksanakan dengan menghadirkan pembicara dari Dicoding, Nur Rohman selaku Chief Product Officer. Dicoding adalah sebuah perusahaan startup yang bertujuan mengembangkan ekosistem developer di Indonesia. Berdiri sejak 5 Januari 2015, Dicoding memiliki platform pembelajaran elektronik di laman Dicoding.com.

Tema yang diusung pada webinar ini adalah wawasan bisnis startup. Adapun tunjuannya adalah untuk memberikan pondasi awal tentang bagaimana membangun startup dari sisi teknologi (product development), oleh karenanya webinar ini memang ditujukan untuk mahasiswa tingkat 1 yang notabene sedang mengambil mata kuliah proyek 1. Harapan terbesar dari kegiatan ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Kaprodi dalam sesi pengantar, adalah para mahasiswa dapat menjadikannya sebagai referensi dasar untuk membuka wawasan dalam memperluas kajian yang akan dipaparkan dalam konten laporan proyek 1.

Dalam paparannya, Nur Rohman menyampaikan pentingnya memperkuat pemahaman terhadap permasalahan melalui riset sebelum melakukan pengembangan produk teknologi dan kemudian menciptakan inovasi. Melalui pemahaman terhadap user requirement, proses bisnis, karakter obyek dan lingkungan kerja, sebuah produk dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.


Nur Rohman juga menyampaikan bahwa selain kemampuan dalam melakukan menulis coding seorang programmer dituntut juga memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan semua resource yang ada dalam team, meng-elaborasikan referensi dan memanfaatkannya untuk kemanfaatan produk/aplikasi bagi pengguna.

Webinar yang dihadiri oleh 98 partisipan dari mahasiswa dan dosen ini berlangsung cukup menarik dengan berlangsungnya sesi diskusi dan Tanya jawab seputar bisnis startup diakhir acara.

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi D4 Logistik Bisnis Politeknik Pos Indonesia :::: Kepada Seluruh Mahasiwa D4 LB untuk pelaksanaan kegiatan perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021 dilakukan secara daring menggunakan Sistem VL, Zoom dan iTeung (IT Service Utility Integrated)

Prestasi Mahasiswa

12/Prestasi/slide-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Politeknik Pos Indonesia

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

SK Akreditasi D3 AKuntansi

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Akademik/feat-big
Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI

© ‧ Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI. All rights reserved.