CALL POSEIDON : Inovasi Water Dispenser Jaman Now

Call Poseidon merupakan sebuah inovasi water dispenser yang memiliki kemampuan unik yaitu mampu memprediksi takaran air pada obyek gelas sesuai volumenya tanpa tumpah. Inovasi garapan Febby, Mahasiswa Tingkat akhir ini, memiliki keunggulan dibanding dengan produk serupa yang sedang dikembangkan oleh sebuah software house terkemuka di indonesia saat ini, diantaranya adalah ketepatan dalam menebak volume isi gelas yang sangat baik.

Dalam kinerjanya takaran air diatur oleh gerakan buka tutup kran air oleh motor servo yang ditentukan oleh hasil pembacaan sensor yang diletakkan sekitar obyek gelas. Dalam proses pengembangannya,  dilakukan dalam beberapa tahapan, dimulai dari mendesain PID dengan metode Ziegler-Nichols dan metode Cohen-Coon hingga me-maintain servo sebagai pengendali keluaran air dengan cara tuning. Eksperimen dilakukan dengan metode fuzzy dan membandingkannya dengan hasil metode PID untuk mendapatkan nilai optimal air pada obyek gelas. 

Untuk memudahkan pengendalian dan monitoring kinerja produk ini, Rezka yang juga merupakan tim laboratorium pengembangan CALL POSEIDON melengkapinya dengan perangkat pengendali berbasis android yang memiliki kemampuan dalam memonitor ketersediaan air dalam galon dengan memberikan notifikasi otomatis ke smartphone jika volume air galon berkurang. Dan yang tak kalah serunya adalah alat ini dilengkapi dengan sistem yang mampu merekomendasikan depot isi ulang yang direkomendasikan berdasarkan parameter-parameter tertentu. Wow !
"Tahap berikutnya kami akan implan-kan ke dispenser air sungguhan" ucap Febby, "Yang perlu topik untuk IT Project dan Tugas Akhir, Call Poseidon Gudangnya, Call Poseidon team siap berkolaborasi !" tambah Rezka dengan penuh semangat.


Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi D4 Logistik Bisnis Politeknik Pos Indonesia :::: Kepada Seluruh Mahasiwa D4 LB untuk pelaksanaan kegiatan perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021 dilakukan secara daring menggunakan Sistem VL, Zoom dan iTeung (IT Service Utility Integrated)

Prestasi Mahasiswa

12/Prestasi/slide-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Politeknik Pos Indonesia

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

SK Akreditasi D3 AKuntansi

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Akademik/feat-big
Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI

© ‧ Sarjana Terapan Teknik Informatika ULBI. All rights reserved.